Polres Kebumen Gencarkan Sosialisasi SIPSS, Kalian Berminat Jadi Polisi??

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Saat ini Polres Kebumen tengah gencar mensosialisasikan pembukaan pendaftaran Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau SIPSS TA 2019.

Melalui para personel Polres hingga para Bhabinkamtibmas di tingkat Polsek, tengah melakukan sosialisasi penerimaan Inspektur polisi secara besar-besaran.

Baca Juga :

“Kita tengah melakukan sosialisasi penerimaan Inspektur polisi secara besar-besaran. Di kantor, di pasar, di kecamatan di desa-desa kita melakukan sosialisasi. Tujuannya supaya untuk menarik animo masyarakat mengikuti seleksi SIPSS,” kata Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, Selasa (22/01) siang.

Ia pun menegaskan, bahwa pendaftaran seleksi SIPSS tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Kami mempunyai harapan yang besar agar para pemuda dan pemudi yang bersumber dari Sarjana untuk bisa bergabung menjadi anggota Polri,” katanya.

bagi warga yang berminat bisa melakukan pendaftaran melalui website penerimaan.polri.go.id atau di Biro SDM Polda masing-masing.

“Kalau Kebumen kan ikutnya Polda Jateng. Jadi selain bisa daftar online, para calon bisa daftar di Biro SDM Polda Jateng,” kata AKP Suparno mewakili Kapolres Kebumen.

Selanjutnya para calon yang ingin bergabung menjadi anggota Polri, pendaftaran online telah dibuka mulai tanggal 15 hingga 31 Januari 2019.

Lebih jauh, kata AKP Suparno, para peserta yang telah lulus seleksi dan mengikuti pendidikan 6 bulan, akan menyandang pangkat Inspektur Dua setelah dilantik.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait