Polres Kebumen Gencarkan Operasi Pekat

Polres Kebumen Gencarkan Operasi Pekat

BERBAGI
Operasi Pekat Candi Polres Kebumen

KEBUMEN – Dalam waktu 24 jam Polres Kebumen dan jajaranya berhasil melakukan penindakan 15 (lima belas) kasus penyakit masyarakat (pekat) Jumat, (3/6/16).

Kamis (2/6) Polres Kebumen kembali berhasil mengamankan dan menindak  15 kasus penyakit masyarakat (pekat) di Jalan Raya Jatijajar, pertigaan depan pasar rowokele dan di Alun-alun Karanganyar, polisi berhasil mengamankan satu tersangka Riyanto warga Desa Karang Petir, Petir Banyumas, Andri warga Desa Semondo Gombong dan Rizal warga Desa Plarangan, Karanganyar ketiganya menenggak miras. Dari ketiganya petugas mengamankan barang bukti 2 botol miras merk Macdonald, 2 botol mansion house, 2 botol bir bintang, 2 botol ciu oplosan.

Pada malam harinya petugas juga berhasil mengamankan orang yang kedapatan sedang mengkonsumsi miras di Rumah Ramijo Desa Pasarsene, Ambal Kebumen mengamankan Ramijo, selain itu juga di lain tempat di Desa Bocor, Kecamatan Buluspesantren mengankan tersangka Mukhayati (46), tidak hanya itu petugas juga mengamankan Mikhlasin warga Desa Sawangan, Kecamatan Alian, di Desa Begun Kecamatan Prembun petugas berhasil mangankan Solihin (47) warga Desa Begun Kecamatan Prembun, masih di Kecamatan Prembun termasuk Desa Kebekalan Prembun petugas berhasil mengamankan Handayani (44) warga Desa Kabekelan Prembun. Dari kelima tersangka polisi mengamankan barangbukti 2 vodka, 5 anggur putih, 11 Ciu ukuran botol 600 ml, 2 bir bintang, 2 miras jenis whisky.

Tidak cukup hanya di Kecamatan Prembun di Wilayah Karanggayam petugas juga berhasil menangkap dua orang yang sedang menenggak miras di pasar soma Desa Gunungsari, Kojah (55) warga Desa Gunungsari Karanggayam dan di Desa Clapar Karanggyam Deni Suyanto (15) warga Desa Clapar Karanggayam. Dari kedua tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 botol Ciu yg dioplos dengan extra joss dan 1 botol vodka.

BB Pekat Candi 2016Selain miras dihari yang sama juga tim Polres Kebumen juga berhasil mengamankan 6 (enam) pasangan mesum yang terjaring di 2 hotel melati di wilayah Kebumen dan 1 pasang di wilayah Gombong  ketujuh pasangan mesum itu diberi pembinaan dan membuat surat pernyaataan yang disaksikan oleh pemilik hotel.

Tidak Hanya miras dan pasangan mesum petugas juga mengamankan pengamen jalanan Danu Akbar (24) dan Doni Pratama (22) keduanya warga Kabupaten Purworejo yang diamankan di jalan Pencil Kecamatan Poncowarno dan 6 pengamen jalanan diamankan di Simpang 5 Kebulusan dan simpang 3 Pejagoan. Selain itu petugas juga mengamankan 3 pekerja sek komersial (PSK) di Stasiun KA Kutowinangun oleh petuga di lakukan pembinaan dan mengankan pedagang mercon di pasar pon Kecamatan Padureso Nur Hidayat Warga Kaliwir Kabupaten Wonosobo.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., MH melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Wasidi mengatakan polres kebumen akan terus gencar melakukan operasi pekat, operasi pekat ini sebenarnya dilaksanakan tidak hanya sat menjelang bulan ramadhan tetapi sebelum dan bahkan setiap minggu dan bulannya polres kebumen selalu melaksanakan kegiatan ini demi terciptanya situasi kamtibmas Kebumen yang aman dan kondusif. (humas/reskebumen).

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar