Polres Kebumen Gelar Sholat Ghaib untuk Korban Bencana Alam di Sulawesi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Bencana alam tsunami dan gempa bumi di Sulawesi pada awal Bulan Oktober 2018, menyisakan duka mendalam bagi seluruh warga masyarakat Indonesia.

Ribuan korban dikabarkan meninggal dunia, serta ratusan lainnya diperkirakan masih belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian.

Kepada para korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala Sulawesi, hari ini Polres Kebumen menggelar Sholat Ghoib dan doa bersama, Jumat (05/10) pagi.

Kegiatan Sholat Ghoib dipimpin langsung oleh Wakapolres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko dengan diimami oleh Ketua FKUB Kabupaten Kebumen Dawamudin.

“Kita dari Polres Kebumen mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya atas bencana alam yang ada di Palu dan Donggala. Kita sebagai umat muslim mempunyai cara tersendiri menyampaikan duka cita, yakni dengan menggelar doa bersama dan Sholat Ghoib,” kata Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko saat dikonfirmasi.

Ia bersama jajaran Polres Kebumen berdoa agar para korban jiwa di Sulawesi karena bencana alam tsunami dan gempa bumi itu, mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan.

Selanjutnya Dawamudin selaku Imam pada Sholat Ghoib itu mengatakan, Sholat Ghoib dilakukan karena jenazahnya (para korban bencana alam) berada di tempat yang jauh dari kita.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts