Polres Kebumen Gelar Apel BLP di Alun Alun Kebumen

Polres Kebumen Gelar Apel BLP di Alun Alun Kebumen

BERBAGI
blue light patrol rutin polres kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Malam minggu kemarin ada yang tidak biasa, saat masyarakat tengah menikmati hiburan malam di alun alun, mereka disuguhkan penampilan puluhan mobil polisi dengan lampu rotator warna biru meyilaukan di depan Pendopo, Senin (29/08/2016).

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK MH sengaja pihaknya menggelar 30 kendaraan mobil polisi seluruh jajaran Polsek dan Polres di alun alun Kebumen dalam rangka persiapan Blue Light Patrol (BLP).

Keterangan dari Kapolres, malam minggu (27/08) tepat pukul 19.00 Wib kemarin merupakan putaran ke dua pihaknya menggelar apel BLP. Selain itu, berdasrkan analisa data di lapangan, Kapolres mengatakan hasilnya sangat dirasakan setelah adanya BLP di wilayahnya.

polres kebumen blue light patrol“Angka kriminilatas setiap bulannya menurun, dan banyak apresiasi masuk dari masyarakat bahwa dengan hadirnya patroli polisi sampai pelosok desa, daerahnya menjadi lebih aman,” ucap Alpen.

Masih kata Kapolres Kebumen, Lampu Rotator Biru khas polisi yang menyilaukan itu sekaligus sebagai isyarat bahwa pihaknya sedang menggelar patroli. “Sehingga seseorang yang akan melakukan tindak pidana mikir mikir bila akan melakukan kejahatan.”

Maka, dengan adanya pengecekan mobil patroli di alun alun Kebumen, dirinya berharap mampu menekan angka kriminalitas di wilayah Kebumen karena polisi ada dimana mana dan warga kebumen dapat menikmati malam minggu bersama keluarga dengan hati tenang. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
3

Komentar

Komentar