Polres Kebumen Dukung Penuh Aksi Penolakan Radikalisme dan Anti Terorisme

Polres Kebumen Dukung Penuh Aksi Penolakan Radikalisme dan Anti Terorisme

BERBAGI
tolak radikalisme di kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Ribuan santri dan pelajar turun ke jalan melakukan aksi deklarasi penolakan terhadap radikalisme dan terorisme yang saat ini disalah artikan oleh sekelompok orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan agama, Minggu (07/08/2016).

Aksi positif tersebut langsung mendapat dukungan penuh oleh Polres Kebumen. Bahkan Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH bersama personilnya melakukan pengawalan langsung sebagi bentuk dukungan terhadap aksi tersebut.

NKRI hargi matiDiungkapkan Kapolres, berdasarkan data dilapangan sedikitnya 5000 simpatisan yang melakukan aksi turun ke jalan sebagai aksi penolakan terhadap radikalisme tersebut terdiri dari para pelajar SMK Maarif, para santri pondok pesantren sera pelajar dari yaysan AL Huda.

“Aksi positif ini harus kita dukung sepenuhnya, kita kawal dan kita fasilitasi pengamanan kepada mereka,” ucap Kapolres.

Bahkan aksi jalan kaki yang kurang lebih menempuh jarak 3 Km tersebut, dengan didampingi para Kabag dan Kasat, Kapolres membaur ikut serta mengkampanyekan anti radikal dengan jalan sehat.

Imam Satibi Rektor IANU selaku korlap dalam aksi tersebut menyampaikan, bahwa massa yang dikumpulkannya di depan pendopo kabupaten sebagai aksi nyata bahwa Kebumen dengan tegas menolak radikalisme yang mengatasnamakan agama.

lawan radikalismeDitambahkan pula, sebelum melakukan aksi turun ke jalan, Imam Satibi selaku Inspektur Upacara Kebangsaan yang digelar kurang lebih pukul 09.00 di tribun Alun alun Kebumen menyatakan aksi radikal harus diperangi dan jangan sampai masuk Kebumen.

Dalam kesempatan itu pula, saat ditemui Tribratanews, Kapolres menyampaikan dukunganya, dan setelah adanya deklarasi ini diharapkan masyarakat kebumen tidak mudah terprofoksai oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab, yang akan memecah belah kebumen yang sudah tercipta kondusif ini. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar