Polres Kebumen Digruduk Komunitas Trail

Polres Kebumen Digruduk Komunitas Trail

BERBAGI
KOMUNITAS TRAIL KEBUMEN DI MAPOLRES KEBUMEN
KOMUNITAS TRAIL KEBUMEN DI MAPOLRES KEBUMEN

TRIBRATANEWS KEBUMEN – (12/06/2016) Tidak seperti biasanya, menjelang berbuka puasa para penggemar motor trail berkumpul di halaman Mapolres Kebumen pada hari Sabtu (11/06) sore. Kedatangan Komunitas motor trail ini tentunya didasari alasan kuat mengapa para off roader roda dua menggrudug Kantor Polisi.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh tim tribratanews-polreskebumen.com , mereka hendak mengikrarkan serta menyumbangkan tenaga, saat bencana melanda Kabupaten Kebumen sebagai tim relawan evakuasi bencana dan selanjutnya kegiatan diisi dengan berbuka bersama.

KOMUNITAS TRAIL KEBUMEN SIAP JADI RELAWANGagasan muncul pertama kali diutarakan oleh AKP Willy Budiyanto SH, MH selaku Kasat Reskrim Polres Kebumen setelah apel gelar kesiapan tanggap bencana beberapa bulan lalu kepada sesama para penggemar motor trail Kebumen. Rupanya gagasan tersebut diiyakan dan mereka bersedia menjadi relawan saat bencana terjadi di Kebumen.

AKP Willy menerangkan, kami berharap Kebumen selalu kondisif, artinya tidak terjadi bencana. “Namun apabila benar benar terjadi bencana, kelompok trail yang kami bentuk siap digerakan untuk misi kemanusiaan,” terang Willy.

Willy menambahkan, setelah disepakati bersama, tanpa ada paksaan tim yang berjumlah kurang lebih 100 orang tersebut, selanjutnya berikrar dan bersumpah untuk menjadi relawan tanggap bencana Kebumen. “Agar lebih kompak serta ada kebanggan selanjutnya kami bagikan seragam jersey motor trail yang bertuliskan relawan siaga bencana,” ucap Willy.

KASAT RESKRIM POLRES KEBUMEN BACAKAN IKRAR RELAWANAKP Willy berharap bahwa komunitas motor trail Kebumen yang saat ini yang diketuai Sdr Rahmat Hidayat, bukan sekedar hobi, melainkan keberdaan kelompoknya dapat meringankan saat evakusi bencana. “Kita ketahui bersama, secara topografi Kebumen banyak terdapat tebing yang curam, tingginya curah hujan, dan berbatasan langsung dengan Samudra Hindia yang sangat berpotensi terjadinya tanah longsor dan banjir. Disaat kendaraan lain tidak bisa menjangkau lokasi bencana, dengan kemampuan yang kami miliki serta motor trail yang kami kendarai, kami optimis bisa membantu dan menjangkau lokasi bencana,” ucap Willy.

“Perlu diketahui bersama, kelompok yang sudah berdiri selama kurang lebih lima tahun di kebumen ini terdiri dari lapisan masyarakat, mulai dari pegawai, pengusaha, para pemuda bahkan personel Personel Polres Kebumen sendiri ada 21 personel yang ikut bergabung dalam konunitas ini,” tutup Willy. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
2

Komentar

Komentar