Polres Kebumen Bantu Dorong Calon Haji yang Kurang Sehat

berangkat haji dari kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Ada pemandangan yang tidak biasa saat persiapan pemberangkatan haji kelompok terbang (Kloter 15) Kebumen. Beberapa calon haji terlihat harus didorong menggunakan kursi roda, Jumat (20/07/2016) pagi.

Di dalam foto terlihat seorang polisi membantu mendorong calon jamaah haji yang menggunakan kursi roda.

Memang saat akan diberangkatkan, perwakilan pengantar calon haji dibatasi oleh panitia karena luas nya halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Menyikapi hal itu, petugas pengamanan pemberangkatan calon haji ikut membantu membawakan koper dan mendorong calon jamaah haji yang kurang sehat.

Kloter 16 atau Kloter 2 asal Kabupaten Kebumen yang berjumlah 355 akan diberangkatkan pada hari ini pukul 10.00 wib.

Sebelumnya Keloter pertama atau Keloter 15 diberangkatkan pada pukul 06.00 wib, dilepas oleh PJ Sekda Kebumen dari halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati Mahmud Fauzi menuju Embarkasi Donohudan, Boyolali, dari halaman Pendopo Rumah Dinas Bupati.

Kloter 17 diberangkatkan pada hari yang sama pukul 14.00 WIB. Kloter ini membawa 355 orang asal Kebumen.

Sedangkan, Kloter 18 yang membawa 355 orang berangkat Sabtu 21 Juli 2018 pukul 04.00 WIB dan Kloter 19 berangkat 21 Juli pukul 08.00 WIB.

Rencananya, seluruh rombongan calon haji akan diberangkatkan dari halaman Pendopo Bupati Kebumen.

Selama perjalanan menuju ke Asrama Haji Donohudan Boyolali akan dikawal oleh Polres Kebumen.

Data yang diperoleh yang dijadwalkan bakal berangkat haji tahun ini mencapai 1.216 orang. Dari jumlah itu terdiri dari 610 laki-laki dan 606 calon haji perempuan.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts