Polres Kebumen Amankan Pelaku Pencurian yang Dihakimi Warga

Polres Kebumen Amankan Pelaku Pencurian yang Dihakimi Warga

BERBAGI

KEBUMEN – Polsek Klirong Polres Kebumen amankan pelaku pencurian HP yang dihakimi oleh warga setempat karena geram oleh ulahnya. Pelaku pencurian tersebut diketahui berinisial JN (23) warga Klirong Kebumen tertangkap setelah mengambil HP di daerah Klirong, Senin (29/02).

Kejadian berawal saat Polsek Klirong sedang berjaga di Mapolsek menerima laporan adanya pelaku yang diduga mencuri HP milik seorang warga klirong pada pukul 00.30 Wib. Menurut laporan warga yang diterima Polisi, pelaku sedang diamuk warga setempat karena geram oleh aksinya.

Tidak menginginkan hal buruk terjadi, Polsek Klirong langung menuju TKP untuk segera mengamankan pelaku yang apes dalam menjalankan aksinya tersebut.

Kapolsek Klirong AKP Diyono mengatakan bila pihaknya tidak sesgera mungkin menuju TKP entah bagaimana nasib JN. Karena pada saat Polsek Klirong tiba di TKP kondisi JN lumayan agak parah setelah dihakimi warga.

tsk pencurian di kebumen“Bagaimanapun aksi main hakim sendiri tidak dibenarkan, warga boleh geram, tetapi memeperlakukan pencuri seperti itu sudah menyalahi aturan,” tegas Kapolsek.

“Setelah berhasil mengamankan JN dari amukan warga, kami bawa ke RS PKU Petanahan untuk dilakukan pengobatan kepadanya. Setelah kondisi membaik JN kami bawa ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan,” pungkas Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, pihaknya juga telah mengamankan barang bukti berupa HP Nokia yang dicuri JN. Dan kini JN meringkuk di rumah tahanan Polsek Klirong untuk mempertanggung jawabkan aksinya. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar