Polres Kebumen Amankan Orkes Melayu : Jangan Ada yang Mengkonsumsi Miras dan Membawa Sajam

pengamanan dangdut

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen dan TNI melakukan pengamanan jalannya hiburan masyarakat Orkes Melayu yang digelar di Pantai Bopong Kecamatan Puring, Jumat (22/06) siang.

Polres Kebumen sedikitnya menurunkan 56 personel pengamanan, untuk mengawal jalannya hiburan masyarakat yang rutin digelar setiap tahunnya pada momen liburan Lebaran.

Kapolsek Puring AKP Khadik Widayat yang memimpin langsung jalannya pengamanan menatakan kegiatan orkes melayu sangat diminati wisatawan. “Sehingga kita melakukan pengamanan di sini. Kita pantau para penonton, jangan sampai ada gesekan ataupun keributan saat berjoget,” kata AKP Khadik Widayat.

Sebelum melakukan pengamanan, lanjut AKP Khadik, pihaknya bersama personel Polres Kebumen dan Polsek Puring melakukan sterilisasi pengunjung.

“Sterilisasi ini kami lakukan, untuk memastikan tidak ada yang membawa Sajam (senjata tajam) maupun Miras. Kita lakukan kepada pengunjung yang akan masuk ke Obwis,” imbuhnya.

Di hari yang sama di Kecamatan Puring ada dua hiburan masyarakat Orkes Melayu. “Iya, untuk hari ini bukan hanya di Pantai Bopong. Namun di Pantai Suwuk juga ada hiburan yang sama. Personel pengamanan juga sudah kami ploting di sana,” imbuhnya.

Orkes Melayu sebetulnya sudah digelar mulai dari hari Minggu (17/06). “Namun kemarin itu dari Orkes Melayu lokal. Sedangkan untuk hari ini, Orkes Melayu langsung dari Jawa Timur,” tukasnya.

Terkait keamanan, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Puring berpesan agar para pengunjung tidak mabuk mabukan dan untuk tidak mandi di pantai.

“Janganlah. Para wisatawan jangan ada yang mabuk mabukan. Jangan ada yang minum minuman keras. Pengunjung ke pantai ingin berlibur. Jangan sampai diwarnai dengan hal demikian,” tandasnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts