Polres Kebumen Adakan Rikmin Awal Bagi Calon Polisi

  • Whatsapp
rikmin polres kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Hari ini Polres Kebumen mengadakan pemeriksaan administrasi awal (Rikmin awal) terhadap calon polisi yang akan mengikuti seleksi masuk Polri, Rabu (12/04). Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Sumda Polres Kebumen Kompol Khamami, Rikmin awal adalah rangakaian test yang harus ditempuh para calon Siswa Bintara, Tamtama, maupun calon Taruna. “Hari ini semua yang sudah mendaftar dicek lagi administrasinya. Jika lulus, nantinya akan mengikuti test tingkat Panda (Panitia Daerah Polda),” kata Kabag Sumda.

Dari hasil penelusuran, total yang telah mendaftar 190 calon. Rinciannya 15 calon Taruna Akpol, 158 calon Brigadir dan 17 calon Tamtama Polri.

Baca Juga :

Dalam pelaksanaan seleksi, Polres Kebumen juga melibatkan instansi samping diantaranya Dinas Pendidikan, Kemenag, serta Dispendukcapil untuk melakukan verifikasi berkas para calon.

Lebih jauh, dijelaskan Kabag Sumda, di tingkat Polres tidak ada kuota atau batasan. “Jika lulus semua, mereka akan berangkat semua ke Polda untuk ikut seleksi tingkat Polda. Hari ini hasil Rikmin awal langsung bisa keluar. Paling tidak nanti sore atau malam, kita umumkan,” terang Kompol Khamami.

Kepada para Calon, Kabag Sumda berpesan agar sportif saat mengikuti seleksi. “Jangan percaya calo, uang pelicin, itu semua tidak ada. Panitia semua bersih. Kita libatkan instansi luar juga dalam mengadakan seleksi ini,” tandasnya.

Salah satu calon Rifanda (17) warga Desa Demangsari murid kelas tiga SMK Ristek Rowokele, mengatakan optimis mengikuti seleksi ini. Ia pun tidak percaya Calo atau uang pelicin. “Saya optimis pak. Sudah saya persiapkan sejak lama. Saya juga salah satu peserta Binlat,” katanya.

Jadi polisi adalah cita cita Rifanda sejak lama. “Saya ingin jadi polisi. Saya ingin bahagiakan orang tua,” tutupnya dengan penuh semangat. (Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait