Polisi Kawal Audensi Masyarakat Desa Jladri di Setda Kebumen

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen mengawal jalannya audensi yang dilakukan oleh warga Desa Jladri, Kecamatan Buayan Kebumen.
.
Puluhan warga Desa Jladri bersama dengan PMII mempersoalkan masalah ketidaktransparanan proses pembebasan lahan milik warga yang akan digunakan untuk pembangunan Jalur Lingkar Selatan Selatan.
.
Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat dikonfirmasi, pengamanan maupun pengawalan dilakukan agar acara berjalan lancar.
.
“Semua berhak mengungkapkan pendapatnya. Namun ketika sekelompok orang mengungkapkan pendapat di muka umum maka kami (Polres Kebumen) harus melakukan pengawalan maupun pengamanan untuk keamanan bersama,” jelas AKP Suparno.
.
Pada kesempatan itu, puluhan warga Jladri sempat mengadakan aksi jalan dengan membawa sejumlah spanduk bernada protes.
.
Taufik Abdillah selaku Korlap Audensi mengatakan, ia tidak menolak penggusuran maupun pembangunan JLSS. Namun ya g menjadi persoalan adalah mengenai ganti rugi yang dianggap kurang transparan.
.
Menurutnya ada perbedaan luas tanah yang diukur petugas dengan luas tanah sesuai sertifikat tanah. .
Ia meminta proses pembebasan lahan JLSS diulang. Hal ini menurutnya karena pembebasan lahan tidak sesuai dengan UU Nomor 2 Tahun 2012 Tentang Pengadaan Tanah.
.
(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait