Polisi Hadir Saat Lomba Tumpeng

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Sejumlah perlombaan digelar masyarakat untuk menyambut HUT RI yang Ke 73. Hampir di seluruh wilayah menggelar perlombaan untuk menyemarakkan HUT RI.

Perlombaan bisa digelar di tingkat RT, tingkat RW, tingkat Desa, bahkan bisa juga antar instansi.

Ragam perlombaan pun bermacam-macam. Ada perlombaan khusus untuk anak anak, para bapak-bapak, bahkan ada juga untuk Ibu-ibu.

Seperti di desa Kuwaru Kecamatan Kuwarasan ini misalnya. Ibu ibu di desa tersebut menggelar lomba membuat tumpeng, Minggu (12/08).

Lomba tumpeng, termasuk lomba yang sangat mengasyikkan. Karena begitu perlombaan selesai, tumpeng bisa dipotong dimakan beramai ramai.

Pada kesempatan itu, Bripka Sujadi, Bhabinkamtibmas desa setempat berkesempatan meninjau langsung lomba tumpeng yang digelar di balai desa.

Hadirnya polisi di tengah perlombaan, membuat suasana semakin meriah karena sesekali Bripka Sujadi memberikan pesan Kamtibmas.

Bripka Sujadi memberikan trik tentang aman meninggalkan rumah kepada para peserta.

Trik yang pertama, periksa kerang air dan kompor pastikan sudah tertutup atau mati. Selanjutnya untuk yang nomor dua, lanjut Bripka Sukardi, stopkontak listrik dalam posisi mati. Yang ke tiga pastikan jendela sudah dalam keadaan terkunci dengan benar.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts