Polisi Hadir pada Ibadah Minggu di Gereja

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polsek Buayan mengamankan jalannya Kebaktian rutin Gereja Kristen Jawa (GKJ) Sikayu Kecamatan Buayan, Kebumen, Minggu (07/10) siang.

Pada kesempatan itu, Polsek Buayan mengamankan jalannya ibadah dari awal hingga selesainya Kebaktian.

Kapolsek Buayan AKP Aryo Winarto, pengamanan tersebut untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat para jamaah melangsungkan ibadah di Gereja.

“Pengamanan di Gereja itu menyeluruh. Seluruh jamaah, dan acara keagamaan kita jaga. Ini bentuk pelayanan kita kepada masyarakat, terutama kepada umat Nasrani,” jelas AKP Aryo Winarto.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno saat dihubungi, pengamanan Gereja saat Kebaktian bukan hanya dilakukan oleh Polsek Buayan saja.

Namun, pengamanan dilakukan mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran lainnya.

“Setiap ada acara keagamaan di Gereja, pasti kita amankan. Pengamanan dilakukan dari tingkat Polres hingga Polsek yang di daerah itu ada Gereja dan sedang dilakukan ibadah,” kata AKP Suparno.

Lanjut AKP Suparno, penjagaan di rumah ibadah bukan hanya dilakukan di Gereja saja, namun untuk Masjid, Vihara yang ada di Kebumen juga dilakukan penjagaan ataupun patroli saat ada acara keagamaan.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts