Polisi Gelar Sweeping Miras, Saat Pertunjukan Ndolalak

stop-miras-1

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Untuk memastikan warganya tidak ada yang mengkonsumsi miras saat menyaksikan pertunjukan ndolalak yang digelar di desa Pekunden Kutowinangun, polisi lakukan sweeping di sekitar panggung pertunjukan.

Keterangan dari Kasubbaghumas Polres Kebumen, dengan terbongkarnya pabrik miras di desa Karangjambu Sruweng, harusnya warga semakin berhati hati jika akan mengkosumsi miras.

“Banyak miras palsu beredar di wilayah Kebumen,” ucap wasidi saat memberikan penjelasan mengenai kegiatan Polsek Kutowinangun yang melakukan sweeping kepada pengunjung ndolalak di ruang kerjanya, Selasa (13/12).

Saat dihubungi via telepon, Kapolsek Kutowinangun Polres Kebumen AKP Rujito mengatakan pihaknya sedang gencar gencarnya melakukan razia miras. Baik peminuma maupun penjual.

Dikatakan Kapolsek, sweeping yang dilakukan personelnya tidak lain untuk memastikan bahwa pengunjung ndolalak tidak ada yang mengkosumsi miras.

Karena menurut perwira yang akrab dipanggil Erjete itu, hiburan ndolalak syarat akan perilaku menyimpang (menenggak miras).

Namun berdasarkan informasi dari personelnya di lapangan, saat melakukan pengamanan dan sweeping di pertunjukan Ndolalak di desa Pekunden pada hari Senin (12/12) siang, tidak ada yang mengkonsumsi miras.

Erjete sangat mewanti wanti, baik miras asli maupun palsu sangat membahayakan bagi kesehatan, dan biang dari kerusuhan dari segala masalah.
(humas/kuto/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts