Polisi Bongkar Makam Pria yang Tewas Setelah Bertapa 40 Hari

Polisi Bongkar Makam Pria yang Tewas Setelah Bertapa 40 Hari

BERBAGI
Polisi Bongkar Makam Pria yang Tewas Setelah Bertapa 40 Hari

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Kepolisian Resor Kebumen membongkar sebuah makam di kompleks sebuah padepokan yang berada di RT 2 RW 2 Desa Tepakyang Kecamatan Adimulyo, Kamis (4/8/2016)

Makam itu adalah makam Abdul Ghofur (34) warga RT 2 RW 1 Desa Logandu Kecamatan Karanggayam yang meninggal 7 bulan silam, persisnya 26 Desember 2015. Kasat Reskrim Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto SH., MH mengatakan, pembongkaran makam dilakukan atas permintaan keluarga yang ingin memindahkannya ke kampung halamannya di Desa Logandu Karanggayam.

Polisi Bongkar Makam Pria yang Tewas Setelah Bertapa 40 Hari di kebumenMakam Abdul Gofur dibongkar, kata Kasat Reskrim, karena korban meninggal dengan cara tidak wajar. Korban, dia meninggal setelah bertapa 40 hari 40 malam demi mendapat ilmu ma’rifat. Bertapa 40 hari 40 malam sendiri merupakan petunjuk dari gurunya, Kyai Abah Hasanudin atau biasa disapa Kyai Syawal warga RT 2 RW 2 Desa Tepakyang Kecamatan Adimulyo.

Lanjut Kasat Reskrim untuk kasus ini tidak bisa menetapkan tersangka, sebab apa yang terjadi pada korban merupakan inisiatif korban sendiri. berdasarkan keterangan saksi, korban memang dikubur di tempat, hari itu juga, setelah melakukan penggalian makam, jenazah kemudian diantar kepada pihak keluarga untuk dimakamkan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh keluarga di Desa Logandu, Karanggayam. “Kondisi jenasah sudah hancur dan mengeluarkan bau menyengat”. Imbuh Kasat Reskrim Polres Kebumen.(humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar