“Police Goes to School”, Polres Kebumen Sosialisasi Bahaya Narkoba

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Saat ini Narkoba merupakan salah satu masalah yang serius. Banyak yang terjerumus dan berakhir di balik bui jeruji penjara karenanya.

Bahkan bukan kalangan artis saja yang terjerumus narkoba. Kalangan masyarakat biasa pun serta pelajar, bisa juga terseret kasus Narkoba karena minimnya pengetahuan.

Tak sedikit korban jiwa melayang karena overdosis Narkoba.

Menyikapi hal itu, melalui Bhabinkamtibmas Polres Kebumen memberikan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Bripka Joni Sutoyo bersama dengan Brigadir Teguh, petugas Bhabinkamtibmas Polsek Karangsambung memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba kepada murid di SMP N 2 Karangsambung, Jumat (21/09) siang.

Dihadapan 286 siswa yang terdiri dari kelas tujuh hingga kelas sembilan Bripka Joni memberikan pengetahuan tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, menanggapi penyuluhan yang dilakukan oleh personel Polsek Karangsambung sangat tepat.

“Anak usia SMP sangat tepat diberikan tentang pengetahuan bahaya penyalahgunaan Narkoba. Jadi kita berikan ilmu itu sejak dini. Saat ini Narkotika adalah masalah kita bersama,” jelas AKP Suparno.

Dari penyuluhan itu, Bripka Joni memberikan kesempatan bertanya kepada siswa tentang materi yang disampaikan.

“Sebetulnya sosialisasi semacam ini sudah sering kita lakukan dari dulu. Ini merupakan salah satu program Police goes to school,” tandasnya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts