“Police Goes to School” ada di SMP Negeri 4

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Sat Lantas Polres Kebumen menggelar kegiatan “Police goes to school”, di SMP Negeri 4 Kebumen, Jumat (09/11).

Pada kesempatan itu, Sat Lantas mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada para siswa SMP Negeri 4 Kebumen.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, kegiatan tersebut adalah program dari Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kebumen.

“Para murid ini diajarkan mengenai 12 gerakan Lalulintas. Murid langsung mempraktekkan tentang materi itu. Sehingga para murid bisa mengaplikasikan saat piket PKS di sekolahnya,” jelas AKP Suparno.

Lanjut AKP Suparno, pada kesempatan itu para Unit Dikyasa juga mensosialisasikan tentang Operasi Zebra Candi 2018 yang tengah digelar oleh Polres Kebumen.

“Dengan program ini, kita jadikan murid sebagai pelopor keselamatan Berlalulintas. Melalui Dikyasa pula, para murid diajarkan mengenai pengetahuan tentang peran serta fungsi Polisi Lalulintas,” katanya.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts