Polasanak Hadir di TK Pembina Kuwarasan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polsek Rowokele sambangi TK Negeri Pembina Desa Ori Kecamatan Rowokele. Dalam sambangnya, yang diwakili oleh Bripka Rachmat Mutahar, Polsek Rowokele berkesempatan bermain dan bernyanyi bersama, Senin (03/09) pagi.

Terlihat murid-murid TK, antusias menyalami petugas Polsek Rowokele. Nampak akrab, saat Bripka Rachmat Mutahar mengalami satu persatu 25 murid TK.

Kapolsek Rowokele AKP Tamzil, kegiatan itu adalah kegiatan polisi sahabat anak.

“Kegiatannya adalah mengajak anak untuk berusaha dengan polisi. Kita tanamkan, bahwa polisi ada temannya. Personel kita juga mengajak belajar, bernyanyi bersama,” jelas AKP Tamzil.

Kegiatan polisi sahabat anak, dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen adalah salah satu kegiatan unggulan Polres Kebumen.

Kegiatan ini digelar mulai dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran seperti yang dilakukan oleh Polsek Rowokele.

Kegiatan polisi sahabat anak, adalah kegiatan mengajak disiplin sejak dini. Kegiatannya selain polisi datang ke sekolahan, terkadang Polres maupun Polsek mengundang sekolahan untuk belajar di kantor polisi.

Anak anak akan diajarkan tertib berlalulintas, dikenalkan tugas kepolisian, dikenalkan dengan kendaraan polisi yang biasa digunakan untuk bertugas.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts