Pocil Polres Kebumen, Polisi Bukan Untuk Ditakuti

Pocil Polres Kebumen, Polisi Bukan Untuk Ditakuti

BERBAGI
pemasangan neon box polres kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Mungkin sebagian masyarkat sempat bertanya, ada yang berbeda pada kendaraan polisi baru baru ini. Dimana setiap kendaraan dinas roda empat terdapat gambar kartun polisi cilik (pocil), Selasa (02/08/2016).

Berdasrkan informasi yang dipoveroleh, gambar tersebut merupakan progam baru POLRI yang dikeluarkan oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. H.M. Tito Karnavian, M.A., Ph.D baru baru ini untuk menepis kesan menyeramkan pada polisi.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH, serta jajaran Polres kebumen sangat mendukung program tersebut. Menurutnya dengan memasang gambar diseluruh kendaraan dinas serta di papan nama Polsek maupun Satuan Fungsi, masyarakat yang melihat akan tersenyum.

pemasangan logo polcil di polres kebumen“Berawal dari senyum inilah, kita mengajak seluruh masyarkat ber partisipasi dalam menjaga situasi kamtibmas,” ucap Alpen.

Pemasangan stiker pocil (gambar polisi cilik) ini rupanya sudah dilakukan Polres kebumen kurang lebih dua minggu lalu. Bukan hanya kendaraan dan papan informasi yang terdapat di Polres, seluruh jajaran Polsek pun sudah dipasang gambar tersebut.

“Kita sahabat masyarakat, sudah saatnya kita membangun situasi kamtibmas bersama. Kami berharap tidak ada lagi anggapan masyarkat, ketika bertemu ataupun berurusan dengan polisi merupakan hal yang menakutkan,” tutup Kapolres. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar