PLN Gadungan Obrak Abrik Rumah PNS di Adimulyo

PLN Gadungan Obrak Abrik Rumah PNS di Adimulyo

BERBAGI
pln-gadungan-obrak-abrik-rumah-pns

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Banyak akal bagi para pelaku kejahatan untuk mengelabuhi korbannya untuk memuluskan niat jahatnya . Demikianlah kira-kira peristiwa pencurian yang dialami oleh Miswan warga Desa Adikarto Rt 2/I Kecamatan Adimulyo.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, pencurian di rumah Miswan yang berprofesi sebagai PNS, terjadi pada Kamis (13/10) pukul 11.30 wib ketika dirinya dan isterinya tengah bekerja dan saat itu hanya ada anaknya yang bernama Irfan yang kebetulan pulang sekolah lebih awal.

Kondisi rumah yang sepi dan hanya ada Irfan yang masih sekolah SD, menjadi alasan pelaku berani menyatroni rumah Miswan, ucap Kapolsek Adimulyo AKP Khadik Widayat saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (14/10).

Alih alih mengaku petugas PLN, tersangka yang menurut keterangan Irfan berjumlah dua orang, dengan leluasa mengacak acak rumah orangtuanya.

Sempat dibentak dengan nada keras, sehingga Irfan takut kepada dua orang maling, “Irfan hanya diam berharap dirinya tidak dilukai, dan membiarkan maling masuk kamar orang tuanya,” terang Kapolsek.

Drama menegangkan Irfan ditekan oleh pencuri berkahir ketika kedua petugas PLN gadungan pergi dari rumah orang tuanya. “Setelah keduanya (pencuri) pergi, Irfan menghubungi Ibunya yang sedang rapat di sekolah tempat ibunya bekerja di SMP Bhakti Praja Kecamatan Adimulyo,” Ucap kapolsek berdasarkan penuturan Korban.

Setelah tiba dirumah, dan melakukan pengecekan, emas sebarat 45 gram dan sejumlah uang miliknya yang disimpan di laci almari telah raib. Mendapati kondisi tersebut, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Adimulyo.

Setelah mendapatkan laporan dari korban, Kapolsek menambahkan, pihaknya masih melakukan penyelidikan atas perisitiwa pencurian ini. Pihaknya bekerja sama dengan Polres dan Polsek jajaran agar pelaku dapat segera diamankan.

Selain itu, Kapolsek berpesan, agar masyarakat selalu waspada, dan lebih hatai hati dalam menyimpan barang berharga. Meski patroli terus digiatkan siang dan malam, saat ini banyak sekali modus pencurian, masyarakat diminta lebih waspada dan lebih kritis. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar