Pilkades Serentak Kabupaten Kebumen Kondusif

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Pilkades yang telah digelar sebanyak 348 Desa di Kabupaten Kebumen berjalan dengan aman lancar dan kondusif, Selasa (24/06).

Situasi kondusif selama Pilkades diungkapkan langsung Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno saat dikonfirmasi.

Baca Juga :

“Hari ini sebanyak 346 desa di Kabupaten Kebumen menggelar Pilkades. Hingga sampai saat ini, situasi berjalan dengan aman lancar dan kondusif,” jelas Kompol Suparno.

Situasi kondusif ini, lanjut Kompol Suparno tidak lain karena peran masyarakat ikut membantu TNI maupun Polri dalam menciptakan situasi kondusif di masing-masing wilayah.

“Selain ada pengamanan dari TNI maupun Polri di tiap-tiap TPS, hal ini juga ada peran masyarakat. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut menjaga situasi Kamtibmas selama Pilkades,” jelasnya.

Kompol Suparno berharap, situasi kondusif seperti sekarang ini bisa berlanjut hingga para calon Kades terpilih dilantik dan menjabat sebagai Kepala Desa.

Kompol Suparno berpesan kepada warga masyarakat ataupun kepada masing-masing calon Kades untuk menghormati hasil keputusan Pemilu.

Kepada calon kades yang berhasil unggul daripada lawannya, ia berpesan agar tidak melakukan euforia kemenangan yang berlebihan.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait