Pesta Miras Pemuda Pemudi Diamankan Polisi

Pesta Miras Pemuda Pemudi Diamankan Polisi

BERBAGI
Pesta Miras Pemuda Pemudi Diamankan Polisi
Pesta Miras Pemuda Pemudi Diamankan Polisi
Pesta Miras Pemuda Pemudi Diamankan Polisi
Pesta Miras Pemuda Pemudi Diamankan Polisi

KEBUMEN – Polsek Puring berhasil menjaring delapan remaja yang tengah menggelar pesta minuman keras (miras) di dukuh Andorwerjo RT 02 RW 03 Desa Kaleng kecamatan Puring, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Puring AKP Joko Maryono, SH berserta empat anggotanya, Minggu (20/03/16).

Dari penangkapan itu petugas berhasil mengamanakan 1 bungkus miras ciu, 19 bungkus komix, 3 gelas torpedo, 2 bungkus ciu pecah dan 14 galon ciu yang masih tersegel dari penjual Sarijan warga Desa Purwoharjo RT 02 RW 02 Puring.

Delapan remaja tanggung itu kemudian diamankan di polsek puring untuk menjalani pemeriksaan, dan salah satu dari meraka ada yang berjenis kelamin perempuan, dari pemeriksaan itu petugas berhasil mengorek informasi dan dengan cepat bisa mengamankan penjual. selanjutnya para remaja mendapat pembinaan dari kapolsek puring dan kemudian diserahkan kepada orang tua dan Kepala Desa dengan membuat surat pernyatan “tidak mengulangi lagi” serta meraka harus wajib lapor ke polsek stiap hari senin dan Kamis saat jam kantor.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK.,M.H melaui Kapolsek Puring AKP Joko Maryono, SH membenarkan perihal penangkapan tersebut, kemudian para remaja tanggung itu dilakukan pemeriksaan dan pembinaan.

Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjauhi konsumsi miras, selain berdampak pada kesehatan yang kurang baik, miras juga memiliki dampak pada psikologis yang membuat orang tidak dapat mengendalikan dirinya sendiri. “Banyak tindak kriminalitas dan kekerasan karena pengaruh miras. Ia juga menghimbau kepada para orangtua agar memperhatikan buah hatinya.” imbuh Kapolsek Puring.

Lain halnya dengan Sarijan dia harus berurusan panjang dengan kepolisian karena Sarijan dikenakan dengan undang – undang perdagangan no 7 tahun 2014 pasal 106 tentang pelaku usaha yang melakukan kegiatan usaha perdaganagan tidak memiliki perizinan yang diberikan oleh meteri dengan pidana penjara paling lama empat tahun atau denda paling banyak 10 milyar rupiah.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar