Personil Polsek Ambal bersama koramil dan Danton Linmas Ikuti Pelatihan Pemadaman Api...

Personil Polsek Ambal bersama koramil dan Danton Linmas Ikuti Pelatihan Pemadaman Api Gunakan Tabung Gas Apar

BERBAGI
poldrk-ambal-ikuti-prlatihan-memadamkan-api

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Bertempat di Balaidesa prasutan kec. Ambal telah diadakan acara pertemuan rutin danton linmas se kec. Ambal , Senin (17/10/16)

Hadir dalam acara tersebut Kapolsek Ambal AKP Topo Walyono, kepala BPBD Kebumen yang diwakili Bpk Toto ari beserta 3 Anggotanya, Kepala Sat Pol PP Kebumen diwakili Bapak Rohmat Kades Prasutan beserta perangkatnya dan seluruh danton Linmas se Kec. Ambal.

“Kami mengucapkan terimakasih atasĀ  kehadiran dan kerjasama dengan intansi dan team Damkar Kebumen”, Ucap Kades Prasutan setelah membuka acara tersebut.

pelatihan-pemadam-kebakaran-di-ambalKapolsek Ambal Polres Kebumen AKP Topo Walyono dalam sambutanya menyampaikan beberapa pesan- pesan kamtibmas yaitu kita harus saling menjaga kalau ada rumah kosong (rumsong) yang tinggal bepergian penghuninya , kapolsek juga menghimbau kepada pemilik traktor agar berhati-hati dan diupayakan jangan ditinggal di sawah untuk mengatisipasi hal – hal yang tidak diinginkan lebih baik dibawa pulang saja supaya tidak menjadi korban pencurian. “Harapan saya bisa berkerjasama dengan linmas dalam menjaga situasi kamtibmas di ambal”, imbuh AKP Topo Walyono.

Selain itu ketuan team BPBD yang Bapak Toto ari dalam sambutanya menjelaskan bagaimana tata cara memadamkan kebakaran ringan menggunakan karung goni , menggunakan tabung gas APAR ( alat pemadam api ringan ) dan menggunakan mobil Damkar.

Tidak hanyak teori saja yang dilakukan oleh para peserta kegiatan dengan praktekpun dilaksanakan dengan harapan tidak cangung lagi saat dipraktekan secara nyata, praktek yang diajarkan antara lain memadamkan api menggunakan karung goni basah, tabung gas apar dan menggunakan mobil damkar , praktek diadakan dilapangan Desa Kradenan yang diikuti oleh seluruh danton linmas, anggota polsek, anggota koramil dan Sat pol PP disaksikan oleh masyarakat sekitar.(Humas/reskebumen).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar