Personil Polres Kebumen Diperiksa Kelengkapan dan Sikap Tampangnya

Personil Polres Kebumen Diperiksa Kelengkapan dan Sikap Tampangnya

BERBAGI
Wakapolres kebumen cek kelengkapan anggota

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Sudah menjadi protap (prosedur tetap) dari Si provesi dan pengamanan (Propam) polres kebumen untuk melaksanakan penegakan penertiban dan disiplin (gaktibplin) kepada anggota polres kebumen, yang dilaksanakan rutin setiap bulanya dengan waktu yang tidak tentukan, Kamis ( 11/8/16).

Pelaksanaan Gaktibplin ini dilaksanakan setelah apel pagi yang diambil langsung oleh Kasi Propam Polres Kebumen Iptu Sumardi, SH, pemeriksaan diawali dari Sikap tampang anggota Polres Kebumen bagi yang berbaju dinas tidak boleh memanjangkan rambut dan jambang Serta harus berpenampilan rapi, selain itu juga dilakukan pemeriksaan kelengkapan pribadi anggota meliputi SIM, KTP, kartu Anggota Polri/ PNS Polri.”Kelengkapan anggota lalu lintas seperti tongkat, lampu kedip, borgol, serta rompi harus menempel”. Ucap Kasi Propam Polres Kebumen.

cek kelengkapan anggota polres kebumen“Dari hasil kegiatan tersebut sudah cukup baik, tetapi masih ditemukan beberapa anggota yang tidak sesuai peruntukannya dalam memakai seragam, rambut yang masih belum rapi, ada juga yang berjambang. Bagi anggota tersebut diberikan teguran dan harus memakai seragam Polisi sesuai dengan yang ditentukan dan merapikan rambut dan jambang dengan diberi waktu sampai siang nanti. “Ucap Waka Polres Kebumen Kompol Umi Mariyati, SIK.

“Diharapkan dengan pelaksanaan Gaktibplin, mampu menambah sikap disiplin anggota Polres Kebumen serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Bagiamana kita mau menertibkan orang lain kalau kita sendiri tidak tertib, maka dari itu kami meminta kepada seluruh anggota Polres Kebumen, PNS Polri dan polsek jajaran untuk lebih tertib dan disiplin baik saat menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” Tegas Kompol Umi Mariyati, SIK. (humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar