Personel Polres Kebumen Diturunkan Untuk Amankan Audensi Bercong

Personel Polres Kebumen Diturunkan Untuk Amankan Audensi Bercong

BERBAGI
Pengamanan Audiensi Warga di Brecong

KEBUMEN – Sebanyak 45 personel dari Polres serta Polsek Buluspesantren Pores Kebumen diturunkan untuk mengamankan audensi antara Kepala Desa dengan masyrakat Ds Bercong Buluspesantern Kebumen. Kurang lebih 300an warga Bercong berbondong bondong mendatangi Balai Desa untuk menyampaikan unek unek kepada Kepala Desa Bercong Suratman mengenai kinerjanya selama memimpin ds Bercong, Kamis (04/02/2016).

Audiensi di desa bercong kebumen 2

Bukan hanya personel dari Polres Kebumen, dari Koramil serta Pol PP pun diturunkan untuk mengamankan jalanya audensi yang diselenggarakan mulai jam 10.00 wib hingga pukul 13.00wib.

Situasi memanas Kapolsek Bulus Pesantren AKP Surono yang memimpin langsung pengamanan didampingi Danramil 13 Buluspesanteren menghimbau kepada para warga agar tetap tetap tenang supaya nantinya menghsilkan keputusan yang diharapkan kedua belah pihak.

Audiensi di desa bercong kebumen 3

Melalui pendekatan persuasif, Kapolsek meminta kepada tokoh masyarakat yang hadir saat audensi agar dapat meredamkan situasi, dan mampu meciptakan kamtibmas saat audensi berlangsung hingga sampai putusan dari pemerintah Kab Kebumen diturunkan untuk memeriksa Kepala Desa yang diduga menyelewengkan dana bantuan desa.

Dalam audensi tersebut akhirnya menghasilkan kesepakan kesepakatan, dimana Kepala Desa siap diperiksa oleh Pemkab Kebumen mengenai kinerjanya, dan apapun nantinya keputusan siap diterima.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar