Personel Polres Kebumen Disidak Cek Narkoba, Hasilnya????

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Mendadak personil Polres Kebumen dan Polsek dicek urinenya oleh Propam. Para Kapolsek jajaran yang juga hadir juga tak luput dari pengecekan Narkoba melalui sampel urine yang dilakukan di Gedung Tribarata Polres Kebumen, Sabtu (13/04).

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede saat dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno mengatakan, pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi anggota menjelang pengamanan Pemilu di TPS.

Baca Juga :

“Kita ingin memastikan, menjelang pengamanan pemilu di TPS ini, apakah ada anggota kami yang melakukan penyimpangan mengkonsumsi Narkoba. Maka dari itu, hari ini, mendadak kita adakan sidak cek urine,” jelas AKP Suparno, Sabtu (13/04).

Lanjut AKP Suparno, adapun anggota yang dicek urinenya berjumlah 50 personil yang terdiri dari para Kapolsek, para Kasatgas pengamanan Pemilu, serta para personil Polres dan Polsek yang terlibat dalam pengamanan Pemilu.

Untuk menghindari kecurangan saat menuangkan urine ke dalam gelas atau pot urine, dua anggota Propam disiagakan di pintu masuk kamar kecil mengawasi para personil yang disidak.

Selanjutnya Kasi Propam Polres Kebumen Ipda Supriyo sidak melibatkan Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Kebumen untuk mengecek sampel-sampel urine yang telah dituangkan ke pot urine.

Sampel urin tersebut ditest menggunakan alat alat dari Biddokkes Polda Jateng.

“Nanti hasil cek urine ini, akan kami laporkan ke Kapolres dan Propam Polda Jateng. Jika ada yang positif mengkonsumsi Narkoba, akan kami lakukan proses secara hukum,” katanya.

Dari hasil pengecekan urine tersebut, dijelaskan Kasi Propam, pihaknya dan Urkes Polres Kebumen tidak mendapati anggota yang mengkonsumsi Narkoba.

“Hasilnya negatif. Artinya dari pengecekan ini, tidak ada anggota kami yang kedapatan mengkonsumsi Narkoba. Semoga dalam pengamanan Pemilu besok akan berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait