Persiapan Dini Hadapi Situasi Insidentil, Kapolres Periksa Peralatan Sabhara

Persiapan Dini Hadapi Situasi Insidentil, Kapolres Periksa Peralatan Sabhara

BERBAGI
Kapolres Periksa Peralatan Sabhara

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Ada yang tidak biasa apel pagi rutin tadi pagi. Personel Satuan Sabhara mengeluarkan semua isi gudang Sabhara yang biasanya hanya saat saat insidentil dikeluarkan, Senin (05/09/2016).

Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH didampingi Waka Polres KOMPOL Umi Mariati SIK, pada kesempatan tersebut memang memerintahkan langsung agar peralatan penujang tugas sabhara untuk dilakukan pengecekan berkala.

Peralatan yang dikeluarkan untuk dilakukan pengecekan tadi pagi di lapangan apel yakni, perlengkapan untuk menghalo massa / anti huru hara, perlengkapan untuk pengamanan objek vital, serta peralatan evakuasi tanggap bencana pun dibariskan rapih untuk dilakukan pengeckan satu persatu.

Periksa Peralatan SabharaDalam kesempatan tersebut, bukan hanya perlatan saja yang dilakukan pengecekan, kendaraan dinas Sabhara semuanya digelar mulai dari truk Dalmas, mobil patroli, sepeda motor trail hingga sepeda kayuh yang sering digunakan sabhara untuk patroli preventif ke permukiman warga pun tak luput dari pengecekan.

Menurut AKBP Alpen yang memimpin langsung jalannya pengecekan, hal tersebut harus sering dilakukan secara rutin dan berkala. Menurutnya dengan dilakukannya pengecekan terhadap peralatan dan mobil dinas tersebut, Polres sebagai alat pengaman, secara teknis pihaknya selangkah didepan jika terjadi situasi insidentil seperti bencana alam, kerusuhan, demonstrasi dan lain sebagainya.

Maka, dengan dilakukannya pengecekan tersebut, peralatan yang rusak dapat segera diperbaiki ataupun diganti sehingga pihaknya langsung ready jika dihadapkan situasi terdadak. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar