Persiapan Arus Balik, Polisi Cek Kondisi Rel Kereta Api

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Pengecekan terhadap rel kereta api dilakukan petugas Polres Kebumen. Kegiatan dimaksudkan guna melihat kondisi rel kereta api untuk arus balik lebaran. Selain itu petugas juga ingin melihat secara langsung lingkungan sekitar rel untuk menghindari terjadinya sabotase.(08-06-2019)

Kasubbag Humas Polres Kebumen Kompol Suparno mengatakan, pengecekan rel kereta api dilakukan awal mengambil lokasi di sekitaran Stasiun Karanganyar dan Gombong. Tempat tersebut dipilih karena menjadi jalur penting perlintasan kereta api cepat.

Baca Juga :

Jalur di Stasiun Karanganyar diperiksa secara teliti oleh petugas Polres Kebumen. Polisi melihat dari dekat secara langsung kondisi rel.
Apabila ditemukan kerusakan maka akan didata dan dilaporkan ke pihak pengelola, baik Stasiun Kebumen, maupun PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk ditindaklanjuti.

“Polisi bertugas melakukan pemeriksaan untuk memastikan rel dalam kondisi siap pakai dilintasi kereta api saat arus balik lebaran. Kalau ada kerusakan langsung kami minta diperbaiki,” ujar Kasubbag Humas.

“Alhamdulillah dalam pemeriksaan tidak ditemukan kerusakan, semua baut rel terdapat masih kencang”imbuhnya.(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait