Persempit Gerak Teroris, Tamu 1×24 Wajib Lapor

polsek-kuwarasan-patroli

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Mencegah dan meminimalisir ruang gerak teroris dan pelaku kejahatan di wilayah Kuwarasan, Polsek Kuwarasan Polres Kebumen kedepankan peran Bhabinkamtibmas.

Salah satu peran Bhabinkamtibmas dalam hal ini melakukan Pendataan terhadap rumah kos dan kontrakan yang berada di wilayah Kuwarasan.

Dikatakan Kapolsek Kuwarasan Polres kebumen, AKP Heru, hal ini sebagai upaya meminimalisir pengunjung gelap (penyusup) yang akan mengacaukan ketenangan di wilayah Kuwarasan.

“Maraknya paham radikal saat ini (teroris), pendataan terhadap para penghuni kos dan kontrakan diharapkan hal itu akan mempersempit ruang gerak para teroris,” terang Kapolsek, Selasa (13/12).

Masih menurut AKP Heru, pihaknya tidak mau lengah dan kecolongan, sehingga wilayahnya menjadi tempat transit apalagi dihuni pelaku teroris.

Maka dari itu, dirinya bersama dengan anggotanya, khususnya Bhabinkamtibmas, berperan langsung turun ke desa Binaanya untuk berintaraksi langsung melakukan pendataan.

“Menghimbau, melakukan pendataan rumah kos atau kontrakan, serta mengaktifkan program 1 x 24 Jam Tamu wajib lapor Rt / Rw , kepada seluruh pemerintahan Desa,” tandas Heru.

Diharapkan hal tersebut, setiap orang akan berpikir ulang dan mengurungkan niatnya, karena penjagaan dari Polsek Kuwarasan Polres Kebumen begitu ketat dilakukan.

Selain itu, Heru berharap, aksi teror yang terjadi di tempat lain, tidak dialami wilayah Kuwarasan, karena kerjasama seluruh komponen warga masyarakat kuwarasan dan ke polisian sektor Kuwarasan, tetap kondusif, dapat mempersempit ruang gerak teroris, AKP Heru menandaskan.
(humas/kws/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts