Permohonan Maaf IKA, Hendaknya Kita Sikapi Secara Dewasa

Permohonan Maaf IKA, Hendaknya Kita Sikapi Secara Dewasa

BERBAGI
Sidang IKA PW

KEBUMEN – Akhirnya Ika Purwaningsih (18), pemilik akun facebook Ika PW yang menggegerkan netizen karena dianggap telah menghina dan melecehkan warga Kebumen berhasil diamankan Sat Reskrim Polres Kebumen pada hari Jum’at (18/03/16).

Saat setelah memonitor perkembangan fb di akun miliknya dan pemberitaan melalui koran harian, Ika dijemput langsung oleh Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto, SH beserta personel Sat Reskrim. Gadis remaja yang dalam pengakuanya hanya tamatan SMP ini tidak melakukan perlawanan terhadap petugas. Justru, gadis ini merasa senang,  pasalnya dia pun merasa ketakutan setelah diserang dan diancam oleh para netizen yang geram atas ulahnya.

Kasat Reskrim mengatakan, dia (Ika PW) merasa aman setelah pihaknya membawanya ke kantor polisi. Saking takutnya, dia memutuskan untuk mengungsi dirumah salah satu keluarganya di daerah Klirong.

Pada saat dilakukan pemeriksaan oleh Satreskrim terhadap gadis pribumi kebumen asal Karangkembang Alian tersebut, dalam pengakuanya dia khilaf mengunggah status FB yang penuh kontrofersi.

“Mengetahui dia dalam posisi terpojok, akhirnya mengunggah kembali status yang seolah olah bahwa akunnya telah dibajak oleh orang tidak dikenal. Para netizen di akun FB nya tidak serta merta percaya oleh status tersebut, bahkan dari mereka ada yang meng korek status dan meng capture statusnya pada th 2015 yang isinya juga sama, melecehkan Kebumen dan selanjutnya dikirimkan kembali ke dinding FB nya,” ungkap Kasat Reskrim.

Ika P W menyesali statusnya di facebook
Ika P W menyesali statusnya di facebook

Sedemikian besar perhatian masyarakat Kebumen atas kasus tersebut, sehingga siang tadi, Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul ‘Ulum, Kepala Kesbanglinmaspol Kab Kebumen Nur Taqwa, Ketua dan Wakil Ketua KNPI Kebumen Benianto dan Paryanto berkunjung ke Polres Kebumen untuk mendengar langsung keterangan Ika.

“Kami merasa aneh terhadap tingkah polah anak tersebut saat dimintai keterangan di ruang kerja Kapolres Kebumen, dimana dalam menanggapi pertanyaan kami dia hanya senyum senyum. Karena merasa ada yang aneh maka besok akan kami hadirkan psikiater untuk mengetahui kondisi kejiwaanya,” tutur Kasat Reskrim.

“Saat ini Ika masih menjalani pemeriksaan, sekaligus keberadaanya di Polres Kebumen secara tidak langsung untuk kepentingan dia juga, artinya akan kami pastikan keamanannya dia disini. Apa bila dia dikembalikan begitu saja kepada orang tuanya, nantinya yang dikhawatirkan hal tersebut dapat membahayakan jiwanya. Yang terpenting saat ini dia telah mengungkapkan penyesalanya dan dia juga telah berusaha minta maaf melalui pertemuan tadi,” tutup Kasat Reskrim. (Humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar