Peringatan Hari Ibu : “He For She” Harus Digelorakan Sampai Akar Rumput

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen menggelar Upacara Hari Ibu yang ke-90 di halaman Mapolres Kebumen. Pada kesempatan itu, Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede menjadi Inspektur Upacara, Senin (24/12).

Upacara diikuti seluruh Pejabat Utama Polres, Kapolsek jajaran serta seluruh personel Polres Kebumen termasuk para polisi wanita. Meski hujan, Upacara Hari Ibu tetap berlangsung khidmat.

Baca Juga :

Dalam amanatnya yang dibacakan AKBP Robertho Pardede, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Ibu Yohana Yembise mengatakan, tema Hari Ibu adalah bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

Menurutnya, Hari Ibu lahir dari pergerakan bangsa Indonesia. Selanjutnya peran perempuan Indonesia, menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dalam perjuangan panjang Bangsa Indonesia.

“Peringatan Hari Ibu (PHI) setiap tahunnya adalah untuk mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan makna arti dan arti Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan PHI diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian pengakuan akan eksistensi perempuan dalam sektor pembangunan.

Melalui amanatnya pula, Kapolres meminta kepada seluruh stakeholder termasuk laki-laki ikut mengkampanyekan gerakan yang mendukung pencegahan kekerasan dan pencapaian kesetaraan gender.

He for she, menjadi salah satu komitmen global yang harus digelorakan sampai akar rumput.

“Tentunya diperlukan berbagai cara untuk dapat mencegah kekerasan serta perilaku diskriminatif terhadap perempuan. Peran keluarga menjadi salah satu yang diharapkan untuk mencegah terjadinya hal tersebut,” AKBP Robertho Pardede menandaskan.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait