Peralatan Kantor Senilai Belasan Juta Raib, Saat Maling Santroni SD Tlogowulung

tkp-pencurian

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Maraknya kasus pencurian di sekolah-sekolah yang sempat mereda beberapa waktu baru-baru ini, kini mulai kambuh. Buktinya SD Tlogowulung di Desa Tlogowulung, Kecamatan Alian disatroni pencuri dan menggondol sejumlah barang berharga senilai belasan juta rupiah, Jumat (06/01/2017).

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Willy Budianto, SH., MH menerangkan, aksi pencurian tersebut diketahui oleh pihak sekolah saat penjaga sekolah, Gunawan (33) pada pukul 06.00 selesai menyapu halaman sekolah yang kemudian memasuki ruang guru.

“Saat Gunawan memasuki ruang guru, kondisinya sudah acak-acakan dan mendapati sejumlah barang elektronik milik sekolah sudah tidak ada di tempat semula,” ucap Kasubbag Humas.

Setelah itu, Kepala Sekolah SD setempat, Mukhsinun (49) dan salah satu guru, Qulfatul Fauziah (35) datang ke lokasi dan langsung mengecek semua barang-barang berharga. Ternyata banyak yang hilang dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Alian.

“Barang yang hilang 1 unit LCD  proyektor merk Toshiba, 1 unit laptop merk Asus warna biru, 1 unit TV LCD merk Polytron 21 inchi, satu unit Bell otomatis, 2 kain bahan baju, 3 potong sarung, 1 tas punggung dan 1 ombyok kunci ruangan sekolah,” papar Willy.

“Pencuri tersebut menurut informasi memasuki ruang guru dengan cara mencongkel daun jendela. Akibat kejadianitu kerugian yang harus ditanggung oleh pihak sekolah mencapai Rp 15,3 juta, tutup Kasubbag Humas Polres Kebumen.  (humas/polreskebumen)

Komentar

Komentar

Related posts