Penyuluhan hukum dan Bela Negara oleh Bhabinkamtibmas Polsek Petanahan

penyuluhan-hukum-untuk-warga-petanahan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – bertempat di aula balai desa Grogolpenatus kecamatan Petanahan telah dilakukan penyuluhan hukum dan bela Negara oleh Bhabinkamtibmas Bripka Mahrur haryanto SH ( 25/11/2016 )

Kegiatan ini, dimaksud untuk meningkatkan kesadaran masyarakat berkaitan dengan pelanggaran-pelanggaran yang sering terjadi dilingkungan, dan juga merupakan suatu agenda dari pemerintah desa.

Untuk mendukung kegiatan ini,  Kapolsek Petanahan Polres Kebumen AKP I MADE ARJANA menugaskan kepada Bhabinkamtibmas Bripka Mahrur haryanto SH dan Kanit Binmas Aiptu Sarjono supaya mengisi materi sesuai permintaan desa.

Penyuluhan berkaitan dengan pelanggaran KDRT, perlindungan perempuan dan anak, penyalahgunaan Narkoba oleh masyarakat, serta tindak pidana lainnya, dan untuk bela Negara agar menjaga keutuhan NKRI, saling gotong royong dan menghormati sesama warga .

Penyuluhan dimulai pukul 09.00 berahir 11.00 berkaitan hari jum’at , hadir kurang lebih 40 orang. Di akhir penyuluhan disampaikan kepada masyarakat agar memberikan laporan / informasi kepada Polsek bila mengetahui suatu kejadian / pelanggaran tindak pidana ke calsenter Polsek Petanahan 0287 387 071 .  ( humas petanahan / polres kebumen )

Komentar

Komentar

Related posts