Penjelasan Polisi tentang Patroli ke Kantor Pos

patroli polsek

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Meningkatnya transaksi berbasis online saat ini berimbas pada meningkatnya jasa pengiriman barang.

Jika tidak diwaspadai, pengiriman barang terlarang bisa saja diselundupkan oleh pelaku kejahatan melalui jasa pengiriman barang.

Menyikapi hal itu, Polsek Mirit melalui Bripka Tauchid Anwari melakukan patroli ke Kantor Pos, Sabtu (04/08/2018).

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu mengatakan apa yang dilakukan oleh Polsek Mirit itu tepat.

“Apa yang dilakukan personel Polsek Mirit itu tepat. Meski dari pihak Pos juga sudah ikut menyortir barang yang akan dikirim, sesuai dengan prosedur dari mereka. Kita sifatnya mengingatkan kembali,” jelas Kabag Ops.

Lanjut Kompol Cipto, jika nantinya ditemukan barang terlarang saat penyortiran di Kantor Pos, pihaknya meminta untuk segera dilaporkan ke kantor polisi terdekat.

“Kita sama sama aktif. Situasi Kamtibmas tanggung jawab bersama. Jika kantor Pos menjumpai barang terlarang bisa segera dilaporkan ke kami,” ucapanya.

Mengenai barang terlarang yang dimaksud, penjelasan Kompol Cipto diantaranya Senjata Api, Narkoba, bahan peledak, Minuman Keras, dan barang lainnya yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts