Penjahat yang Akan Bikin Onar Harus Pikir Pikir, Berikut Alasannya

Penjahat yang Akan Bikin Onar Harus Pikir Pikir, Berikut Alasannya

BERBAGI
pelatihan-bela-diri-polres-kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Untuk meningkatkan kemampuan bertahan mengadapi musuh, latihan bela diri kembali digelar Polres Kebumen. Latihan yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim AKP Willy Budianto, SH, MH, sedikitnya diikuti 98 personel gabungan baik dari Polres maupun Polsek jajaran, (12/10).

Disela – sela mengawasi jalannya latihan bela diri yang digelar di halaman apel Mapolres, AKP Willy yang juga atlet penyandang sabuk hitam Dan IV Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari) mengatakan, latihan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan bertahan menghadapi musuh (beladiri tangan kosong).

Menurutnya, kemampuan beladiri wajib dimiliki setiap personel polisi, baik Polki (polisi laki-laki) ataupun Polwan (polisi wanita) harus mahir dan menguasai teknik beladiri.

pelatihan-bela-diri-anggota-polres-kebumen
Kemampuan teknik beladiri yang dimiliki semenjak duduk di bangku SMA, AKP Willy menularkan ilmunya kepada para personel yang mengikuti latihan.

Saat melatih para personel, AKP Willy tidak sendiri. Dirinya dibantu para pelatih senior Judo Polres Kebumen, diantaranya yaitu IPDA Daryadi, SH, MH, dan AIPDA Sutikno yang menurut informasi adalah pelatih Judo dibeberapa sekolah SMA dan SMP di Kebumen.

Mewakili Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH, AKP Willy mengatkan bahwa latihan semacam ini merupakan agenda rutin Polres Kebumen, dalam satu tahun sedikitnya tiga kali dilakukan latihan bersama.

Namun berdasarkan informasi, banyak dari personel Polres Kebumen juga melakukan latihan diluar kedinasan, dengan alasan untuk menguasai teknik beladiri serta menambah kemampuan bertahan dari serangan musuh yang bisa datang kapan dan dimana saja.

Selain itu, Willy mengatakan, dengan kemampuan beladiri yang dimiliki Polres Kebumen, musuh atau penjahat harus berpikir berkali kali jika berhadapan dengan personel Polres Kebumen jika akan berbuat onar.
(humas/reskebumen)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar