Pengamanan Malam Takbir Polres Kebumen Berjalan Kondusif

Pengamanan Malam Takbir Polres Kebumen Berjalan Kondusif

BERBAGI
pengamanan-malam-takbir-di-kebumen
pengamanan malam takbir di kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Pengamanan perayaan malam takbir Idul Adha 1437 H berlangsung kondusif. Meski tidak sepadat malam takbiran seperti perayaan Idul Fitri beberapa bulan kemarin, namun pengaman dari Polres Kebumen tetap diturunkan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung malam takbiran yang dipusatkan di Alun alun Kebumen, Senin (12/08/2016).

Pemberlakuan car free nigt juga tidak diterapkan pada puncak perayaan malam takbiran semalam.

Menurut Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Suyatno yang memimpin langsung jalannya pengamanan, meski tidak diberlakukan car free night, hanya penutupan jalan May Jend Soetoyo yang berada di depan Pendopo Rumah Dinas Bupati Kebumen, pengamanan dari Polres tetap tetap dilakukan. Karena malam takbir semalam juga ada kegiatan lomba final tabuh bedug yang diselenggarakan oleh Pemkab Kebumen, sehingga ruas jalan tersebut harus ditutup sementara.

pengamanan-malam-takbir-idul-adha-di-kebumenSelain itu, untuk mengantisi berbagai kemungkinan yang dapat menghambat jalanya malam takbir, sedikitnya 373 personel disiapkan Polres Kebumen untuk mengamankan rangkain kegiatan perayaan Idul Adha.

Berdasarkan informasi dari Kabag Ops, pengmanan dari Polres Kebumen itu sendiri bukan hanya di pusatkan di Alun alun saja, namun sejumlah personel juga distandbykan di jalur rawan macet, di tempat pariwisata serta objek vital yang ditinggal cuti liburan Idul Adha.

Menurut informasi dilapangan, Kabag Ops mengatakan, secara keseluruhan rangkaian kegiatan yang berlangsung semalam, “berjalan kondusif”. Ini tentunya, titik keberhasilan semua pihak yang telah berpartisi pasi serta menyiapkan segalanya untuk pengamanan libur panjang Idul Adha. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar