Penerima Program Babonisasi Bisa Dipidana

babonisasi-kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Bertempat di baledesa sendang dalem,Padureso,  telah berlangsung acara Penyerahan Bantuan  Program Babonisasi kepada warga KK Kurang mampu, (10/11).
Acara yang dihadiri oleh Muspika Padureso serta Kapolsek , danposramil dan warga masyarakat Padureso pada kesempatan tersebut 65 kepala keluarga kurang mampu menerima Babonisasi.

Dalam kesempatan tersebut, 2 ekor Ayam babon (Betina) & 1 ekor ayam Jago senilai Rp.300.000,- diberikan kepada para penerima bantuan.

Program tsb merupakan program dari Dinas BPPPKB Kebumen dengan dana hibah dari ABPD Kebumen tahun 2016.
Menurut informasi, sblum diserahkan ayam sudah difaksin dan Untuk laporan perkembangan per 3 bln sekali. Sehingga ayam ini dipastikan sehat untuk para penerima bantuan.

Dalam sambutanya kapolsek padureso Ipda Sugiyanto. S. H menjelaskan jika penerima hibah bisa berurusan dengan pihak berwajib jika dalam pelaksanaanya tidak sesuai dg ketentuan.
Misalnya ayam dijual tanpa ijin namun dilaporkan ayam tersebut hilang atau mati. Kapolsek, menekankan jika penerima hibah harus jujur dalam mengelola ayam tersebut dan selalu melaporkan perkembangan kepada pihak pemberi hibah.
(humas/padureso/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts