Pendistribusian Logistik Pemilu ke PPK Dikawal Polisi

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen melakukan pengawalan terhadap pendistribusian logistik Pemilu dari Gudang KPU jalan Indrakila Kebumen menuju ke PPK Kecamatan, Selasa (09/04).

Pelepasan secara simbolis dihadiri oleh Ketua KPU Kebumen Yulianto, perwakilan Bawaslu, Kesbangpol dan Kapolres Kebumen yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu.

Baca Juga :

Kapolres Kebumen AKBP Robert Pardede melalui Kabag Ops Polres Kebumen mengatakan pengawalan ketat dilakukan oleh anggota Sat Samapta Polres Kebumen dengan cara melekat kepada truk yang membawa logistik.

“Kita pastikan bahwa logistik-logistik dari KPU ini bisa sampai dengan selamat di PPK Kecamatan. Untuk pola pengawalan, anggota kami kita ikutkan di truk pembawa logistik,” jelas Kompol Cipto Rahayu.

Nampak dari pagi tadi, hingga siang ini personel Polres Kebumen terlihat masih berjaga di Gudang KPU terutama digerbang masuk keluarnya kendaraan logistik Pemilu.

Ketua KPU Yulianto saat dikonfirmasi mengatakan adapun logistik yang didistribusikan ke PPK Kecamatan meliputi Kotak Suara beserta kelengkapan logistik pemungutan suara.

Setelah sampai di PPK Kecamatan, penagaman akan dilanjutkan oleh masing-masing Polsek, Koramil dan akan dijaga selama 24 Jam full.

“Untuk hari ini ada enam Kecamatan yang akan kita distribusikan. Muali dari Kecamatan Gombong, Karanganyar, Sruweng, Ambal, Karangsambung, dan Sadang. Logistik tersebut secara umum adalah kotak suara yang telah terisi Sura suara dan keleny TPS lainnya,” jelas ketua KPU.

Dari proses pendistribusian, ketua KPU menargetkan 5 hari akan selesai atau paling tidak H-5 sudah sampai di masing-masing PPK, karena H-2 harus sudah diserah terimakan ke PPS.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait