Penampilan Polwan Polres Kebumen Mengejutkan Warga Kebumen

Penampilan Polwan Polres Kebumen Mengejutkan Warga Kebumen

BERBAGI
KEBUMEN – Warga Kebumen terkejut menyaksikan penampilan polwan Polres Kebumen membawakan tari saman khas Aceh. Penampilan polwan tersebut sekaligus pembukaan pertunjukan Wayang Kulit dalam rangka pesta rakyat tasyakuran terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati periode 2016 -2021, Sabtu (20/02/2016).
 
Dibawah asuhan Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK, MH polwan Polres Kebumen dengan apik membawakan tari saman dihadapan Forkompinda dan warga Kebumen yang hadir memeriahkan pesta rakyat yang di selenggarakan oleh Bupati dan Wakil Bupati di Alun alaun Kebumen.
TARI SAMAN POLWAN POLRES KEBUMEN 2
 
Tepuk tangan riuh serta apresiasi dari berbagai pihak diberikan untuk group tari Saman dan Kapolres Kebumen. Karena banyak warga yang merasa terhibur penampilan Polwan yang lengkap menggunakan pakaian dinas Polisi Khas Polwan serta aksesoris pakaian adat Aceh.
 
Terlihat salah seorang penonton yang tidak ingin menyebutkan nama dan asalnya mengatakan kepada seorang muridnya, “ibu ibu Polwan Polres Kebumen ternyata bisa menari dan melestarikan salah satu budaya Indonesia ya dek.”
 
Rangkain kegiatan pesta rakyat tersebut memang disuguhkan untuk warga Kebumen sebagai wujud syukur Bupati dan Wakil Bupati telah dipercaya warga Kebumen untuk memimpin Kebumen 5 tahun Kedepan.
 
Sedikitnya 90 personel Polres Kebumen diturunkan untuk mengamankan tumpah ruah warga Kebumen yang memang sejak siang memadati Alun alun Kebumen. Penjagaan ketat oleh Polres Kebumen di sejumlah titik diharpkan mampu meberikan rasa aman bagi warga kebumen yang ikut meluapkan kegembiraanya tasyakuran tersebut.
 
Jalan raya depan pendopo disterilkan dan dijaga oleh Satlantas Polres Kebumen dari kendaraan bermotor dan digunakan sebagai spot warga kebumen yang akan ikut serta memeriahkan acara tasyakuran karena diprediksi pengunjung mencapai ribuan.(humas/reskbm)
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar