Penambang Pasir Ilegal Digelandang ke Polres Kebumen

Penambang Pasir Ilegal Digelandang ke Polres Kebumen

BERBAGI

KEBUMEN – Dipimpin Kepala Bagian Opersional (Kabag Ops) Polres Kebumen Kompol Suyatno dengan didampingi para personil polres kebumen berhasil mengamankan para penambangan tambang pasir ilegal yang berada di sungai lokulo Desa Peniron, Pejagoan, Kebumen berserta barang bukti peralatan yang digunakan untuk menambang pasir, Selasa (1/3/16).

Saat melakukan penangkapan petugas langsung menghentikan kegitan penambangan dan mengamankan 4 orang pekerja, 2 diantaranya bertindak sebagai operator mesin penyedot pasir dan 2 orang sebagai supir truk (pembeli pasir), 2 truk pasir, 2 mesin diesel penyedot pasir, 2 pengayak pasir, 2 peralon dan 2 selang besar, yang kemudian semua barang bukti diamankan di Polres Kebumen.

polres kebumen amankan penambang pasir ilegal 1

Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH., SIK., MH melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto, SH., M.H mengatakan, penutupan tambang pasir ilegal itu dilakukan setelah Satreskrim Polres Kebumen menerima laporan warga. Sejumlah warga melakukan penambangan pasir di sungai lokulo yang ada di Desa Peniron Kecamatan Pejagoan, Kebumen.

“Para pelaku dikenakan pasal 158 UU No 4 tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara tanpa IUP, IPR, atau IUPK”. Imbuh Kasat Reskrim Polres Kebumen.
Dari hasil pemerikasaan pengakuan para tersangka berperan sebagai operator mesin sedot pasir mendapat upah 25 ribu setiap 1 truk pasir, dan pasir tersebut dijual langsung ke konsumen dan ada yang dijual ke pengepul.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar