Pemudik yang Telah Menempuh 300 KM, Wajib Berhenti di Pos Cek Point...

Pemudik yang Telah Menempuh 300 KM, Wajib Berhenti di Pos Cek Point yang Disiapkan Polres Kebumen

BERBAGI
kapolres kebumen cek lokasi pos pam operasi ramadaniya candi

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Lebaran tinggal beberapa minggu lagi, tentunya banyak yang harus dipersiapkan, termasuk ruas jalan yang akan digunakan sebagai jalur mudik lebaran 2016.

Untuk mengetahui kondisi jalan yang nantinya akan digunakan para pemudik, Kapolres Kebumen AKBP Alpen SH, SIK, MH dengan didampingi Kabag Ops KOMPOL Suyatno serta Kasat Lantas AKP Aditya Mulya R dan Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Krida Risanto lakukan survey jalur mudik untuk mempertimbangkan kondisi serta kerawanan para pemudik nantinya.

Ada yang tidak biasa untuk Pos Pam lebaran tahun ini di Kebumen, berdasarkan survey perhitungan dari Korlantas Polri, Kebumen menjadi salah satu kabupaten yang terdapat Pos Cek Point.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, untuk pertama kalinya tahun ini Kebumen terdapat Pos Lebaran Cek Point, yang nantinya akan di tempatkan di rumah makan Lestari Karang Anyar Kebumen.

Kapolres mengatakan, pos ini berfungsi sebagai tempat peristirahatan. “Bagi para pemudik yang telah menempuh 300 Km atau telah menempuh 3 jam perjalanan diwajibkan beristirahat ketika melintas di pos Cek Point untuk mengurangi angka kecelakaan,” ucap Kapolres.

“Secara keseluruhan, jalur utama ataupun alternatif yang nantinya akan digunakan sebagai jalur mudik sebagian sudah siap, namun masih ada beberapa ruas yang masih dalam perbaikan,” tambah Kapolres.

Masih kata Kapolres, operasi Ramadania lebaran tahun ini pihaknya akan menyiapkan 12 pos pam, 10 sub pos pam dan 1 pos cek point.

“Tidak hanya fokus pada pengaman arus mudik. Objek wisata pun akan tetap kami gelar personel untuk melakukan pengamanan di tempat tersebut,” tutup Kapolres. (humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Komentar

Komentar