Meningkatkan Kemampuan Para Kasi Humas Polsek Jajaran, Subbag Humas Polres Kebumen Adakan...

Meningkatkan Kemampuan Para Kasi Humas Polsek Jajaran, Subbag Humas Polres Kebumen Adakan Pelatihan Jurnalistik dan Fotografi

BERBAGI
pelatihan jurnalistik dan fotografi polres kebumen

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Sebanyak 70 peserta pelatihan yang terdiri dari para kasi humas, personil polsek dan para bamin satuan fungsi polres kebumen mengikuti pelatihan kemampuan jurnalis Bhayangkara PID promoter polres kebumen. Selasa (30/8/16)

Kegiatan pelatihan ini dibuka langsung oleh Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH, SIK., MH yang di hadiri juga oleh Waka Polres Kebumen Kompol Umi Mariati, SIK, para kabag dan kasat jajaran polres kebumen.

“Pelatihan kemampuan jurnalistik ini kali kedua dilaksanakan oleh subbag humas polres kebumen selang waktu dua tahun ini, dengan tujuan para pemegang fungsi humas di polsek jajaran lebih memahani kehumasan dan para kasi humas bisa membuat berita dengan dokumentasi atau hasil foto yang baik, satu foto bisa mewakili satu berita dan dengan tujuan utama dari pelatihan ini bisa terwujudnya implementasi manajemen media yang optimal”. Terang Kasubbag Humas AKP Wasidi.

Komper Wardopo, M.Pd selaku narasumber mengatakan tugas menjadi seorang humas memang berat, harus transparan, harus menjaga fungsi lembaga, partisipasif, berpenampilan harus menarik, terampil bahasa indonesia yang baik, punya misi untuk mensukseskan institusi, supel, flasksibel, gaul, ramah, percaya diri (confident), memiliki wawasan yang luas, banyak membaca.

narasumber pelatihan jurnalistik polres kebumenMasih Wardopo sebagai sebuah profesi seorang humas bertanggungjawab untuk memberikan informasi, mendidik, meyakinkan, meraih simpati, membangkitkan ketertarikan masyarkat akan sesuatu atau membuat masyarakat mengertidan menerima sebuah sesuatu.

“Tugas utama humas membuat kesan, kesaan baik, citra positif, pengetahuan dan pengertian informasi penerangan, menciptakan ketertarikan, membangun dan menciptakan opini publik”. Imbuh Wardopo.

“Foto jurnalistik karya foto ‘biasa’ tetapi memiliki nilai berita atau pesan yang layak untuk diketahui orang banyak dan disebarluaskan lewat media masa dan setiap orang bisa membuat sebuah foto berkualitas”. Ucap Supriyanto saat memberikan paparan di depan peserta pelatihan.

“Adapun unsur- unsur jurnalistik foto yaitu harus aktual, berhubungan dengan berita, kejadian luar biasa, promosi, keterampilan dan human interes”. Imbuh Supriyanto. (humas/reskebumen).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar