Pelajar Tenggelam di Waduk Sempor, Korban : Ingin Menyebrangi dari Utara hingga Selatan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Korban tenggelam di Waduk Sempor Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen Jawa Tengah akhirnya ditemukan, Senin (03/12/2018)

Penyisiran dan pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR gabungan, Polsek Sempor, warga sekitar dan pihak keluarga korban akhirnya berhasil menemukan korban.

Korban diketahui bernama Arul Muhrodin (17) warga Desa Bejiruyung Kecamatan Sempor Kabupaten Kebumen pelajar kelas 3 MAN Gombong.

“Korban ditemukan dalam keadaan meninggal pada hari ini, sekitar pukul 09.05 Wib oleh tim SAR Gabungan di perairan waduk Sempor tidak jauh dari lokasi hilangnya. Saat ini korban sedang dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis Puskesmas Sempor,” jelas Iptu Sugito Kapolsek Sempor saat dikonfirmasi.

Korban dilaporkan hanyut tenggelam pada hari Minggu (02/12) sekitar pukul 14.45 Wib.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, saat kejadian, korban ingin menyebrangi waduk Sempor dari utara hingga selatan. Namun baru berjarak 10 meter, korban sudah tidak kuat melanjutkan perjalanan renangnya ke arah selatan.

Menurut keterangan saksi, Dimas Ramadani (18) warga Desa Patemom Kecamatan Gombong Kabupaten Kebumen, yang juga teman korban, ia disuruh menunggu korban di sebelah selatan waduk. Korban akan berenang dari arah utara.

Peristiwa tenggelamnya korban juga disaksikan sejumlah warga di sekitar lokasi. Warga yang melihat mencoba melempar pelampung kepada korban menggunakan perahu wisata.

Namun korban tidak bisa meraih pelampung tersebut dan akhirnya tenggelam. Keinginannya berenang menyeberangi waduk Sempor dikatakan Dimas, karena korban ingin menemui seorang gadis.

Korban ingin membuktikan bahwa ia mampu berenang menyeberangi waduk Sempor. Bahkan sejumlah warga masyarakat yang berbeda di lokasi sudah mengingatkan agar korban mengurungkan niatnya berenang di Waduk tersebut.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts