Palsukan Tanda Tangan, Pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen Ditahan

Palsukan Tanda Tangan, Pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen Ditahan

BERBAGI
palsukan tanda tangan, Pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen Ditahan

TRIBRATANEWS KEBUMEN – Salah satu pejabat Dinas Kelautan dan Perikanan Kebumen harus berurusan dengan Polres Kebumen. Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Tempat Pelelangan Ikan (TPI) BD (36) menjadi tersangka dalam perkara pemalsuan tanda tangan pada berkas permohonan izin gangguan (HO) dan surat permohonan izin usaha perikanan budidaya (SIUP) Tambak Udang di Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong.

Hingga Selasa (26/7), PNS yang tinggal di Desa Kemukus, Kecamatan Gombong tersebut masih menjalani pemeriksaan di Satreskrim Polres Kebumen. Atas perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 263 ayat (1) dan (2) KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

Kapolres Kebumen AKBP Alpen melalui Kasat Reskrim AKP Willy Budiyanto SH, MH menjelaskan, tersangka diduga memalsukan tanda tangan Warijan pada berkas pegajuan izin gangguan, atas nama Warijan untuk tambak udang “Vannamei Lukulo” di Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong. Selain itu surat permohonan izin usaha perikanan budidaya (SIUP) Tambak Udang juga atas nama Warijan. “Pemalsuan tanda tangan tersebut dimaksudkan untuk mempermudah proses mendapatkan SIUP tambak udang,” ucap Willy Budiyanto saat press release.

Menurut keterangan tersangka, SIUP tersebut sebagai syarat mendapatkan rekomendasi pembelian Bahan Bakar Minyak bersubsidi berupa solar dari Dinas Kelautan dan Perikanan yang berlaku selama tiga bulan.(humas/reskbm)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Komentar

Komentar