Patroli Objek Vital, Polres Kebumen Libatkan Anjing Pelacak

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Polres Kebumen menggelar Patroli K9, atau patroli dengan mengajak anjing pelacak ke sejumlah Objek Vital di Kabupaten Kebumen.

Kantor KPU dan Bawaslu pun tak luput dari sasaran patroli yang dipimpin langsung oleh Kasat Sabhara Polres Kebumen AKP Rudjito, Kamis (04/10) sore.

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno, patroli dengan melibatkan K9 (anjing pelacak) sebagai upaya dini mengantisipasi kejahatan.

“Dengan melibatkan anjing pelacak ini, kita pastikan tidak ada benda berbahaya di objek vital. Jika ditemui ada bahan peledak, ataupun Narkoba, bisa segera terdeteksi,” jelas AKP Suparno.

Mungkin tidak banyak yang mengetahui apa itu Detasemen K9. Sebenarnya K9 adalah istilah untuk unit satwa (anjing) yang dilatih khusus untuk membantu polisi untuk penegakan hukum.

K9 sering dilibatkan dalam tugas kepolisian berupa patroli, baik dalam melacak keberadaan narkotika, mengendus bahan peledak, atau pun melumpuhkan orang yang menjadi target pengejaran.

(Humas/Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts