Patroli, Bhabinkamtibmas Sambangi Pesantren Ramadhan

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarsan Brigadir Sujadi menyambangi SD Negeri Gunungmujil saat para pelajar tengah melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan, Minggu (12/05).

Pada kesempatan itu, sedikitnya 239 Pelajar dari 10 SD di wilayah Kuwarsan mengikuti kegiatan keagamaan itu.

Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno menjelaskan, kegiatan Bhabinkamtibmas pada kesempatan itu untuk memonitor langsung kegiatan Pesantren Ramadhan dan memberikan semangat kepada para murid.

“Saat ini kita memang mengedepankan peran Bhabinkamtibmas, agar masyarakat semakin dekat dengan Polri. Salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarsan ini misalnya,” jelas AKP Suparno.

Pada kesempatan itu, Brigadir Sujadi terlihat mendatangi guru dan menyapa para murid yang sedang mengadakan Pesantren Ramadhan.

Lebih lanjut AKP Suparno mengatakan, kegiatan sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas akan terus ditingkatkan, baik di lingkungan masyarakat, maupun di lingkungan sekolah.

Saat ini peran Bhabinkamtibmas sangat penting sekali. Saat ini Bhabinkamtibmas adalah ujung tombak kepolisian terutama dalam menyelesaikan permasalahan di tingkat desa.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait