Pastikan Keamaan Gereja, Kapolres Kebumen Turun Langsung Cek Gereja

kapolres-cek-gereja

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Kapolres Kebumen AKBP Alpen, SH.,SIK.,SIK melakukan kontrol dan pengecekan secara langsung terhadap sejumlah gereja yang ada di Kebumen bersama Muspida Kabupaten Kebumen menjelang pelaksanaan malam Natal tadi malam, Sabtu (24/12/16).

Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, SH., MH. menerangkan, hal tersebut dilakukan untuk memastikan pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan aman. Hal ini dilakukan, juga untuk mengantisipasi adanya aksi dari orang tidak bertanggung jawab yang akan mengganggu pelaksanaan Natal di Kabupaten Kebumen. Kata

“Kita ingin memastikan, bahwa perayaan Natal kali ini dalam keadaan aman, sehingga umat Kristiani bisa khidmat dalam melaksanakan ibadahnya,” Ucap Kapolres Kebumen saat kontrol di GKJ jalan Pemuda.
kapolres-cek-gereja-1Dalam kesempatan itu, kapolres juga mengatakan, jika personel kepolisian sudah disebar di pos-pos maupun di gereja-gereja tempat melaksanakan ibadah Natal, dengan jumlah sebanyak 371 pesonil dan sesuai dengan karakter tingkat kerawanan serta jumlah jemaatnya, sehingga diyakini bahwa perayaan Natal kali ini aman.

Kapolres Kebumen, juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada para jemaat dan mengimbau kepada seluruh jemaat bahwa polisi telah menjamin keamanan warga Kebumen saat menjalankan ibadah terutama mendekati perayaan Natal. “Silahkan rayakan Natal  dan Tahun Baru 2017 kami akan menjaga,” terang Kapolres Kebumen AKBP Alpen.  (humas/Polres_Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts