Para Ulama Diminta Ikut Menjaga Kondusifitas Pemilu

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN — Semakin dekatnya perhelatan Pilpres dan Pileg, Polres Kebumen membangun sinergisitas dengan para Ulama dan Umaro di wilayah Kebumen.

Kali ini Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede didampingi PJU Polres Kebumen dan Kapolsek Kebumen berkesempatan bersilaturahmi ke Ponpes AL Huda Jetis Kebumen, Sabtu (19/01) siang.

Pada kesempatan itu, kedatangan Polres Kebumen langsung disambut baik oleh Pengasuh Ponpes KH Wahib Mahfudz, dan Wakil Ketua DPRD Kebumen Miftahul Ulum.

“Kegiatan ini adalah untuk membangun sinergisitas antara Polri dengan para Ulama maupun Umaro. Tujuannya untuk bersama sama mengajak para Ulama menciptakan situasi kondusif selama rangkaian Pemilu 2019,” kata Kapolres Kebumen AKBP Robertho Pardede melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Suparno.

AKP Suparno menambahkan, situasi Kamtibmas yang kondusif tidak bisa datang dengan sendirinya. Polres Kebumen tidak bisa mewujudkan tanpa peran serta warga masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama.

“Maka perlu sinergitas semua elemen untuk mewujudkan Pemilu yang kondusif,” katanya.

Selanjutnya Pengasuh Ponpes KH Wahib Mahfudz berharap, kegiatan semacam ini untuk terus digelar agar Polres Kebumen semakin dekat dengan masyarakat serta para ulama.

Kepada Kapolres, KH Wahib Mahfudz mengatakan akan bersama sama dengan Polres Kebumen menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif selama rangkaian Pemilu.

(Humas Polres Kebumen)

Komentar

Komentar

Related posts