Pangkat AKBP di Polres Kebumen Ada Dua, Selain Kapolres, Ternyata Masih ada Satu Lagi

kenaikan pangkat personil polres kebumen

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Apel konsolidasi Ops Ramadniya 2017 menjadi momen membahagiakan bagi 7 personel Polres Kebumen. Pasalnya, dalam apel penutupan pengaman lebaran itu, ke 7 personel Polres Kebumen dinaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, Jumat (07/07) pagi.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti, S.Sos selaku pimpinan apel, yang saat itu diikuti seluruh personel Polres Kebumen, beserta Polsek jajaran mengatakan selamat kepada personel yang telah naik pangkat sesuai keputusan Kapolri dan Kapolda Jateng.

Baca Juga :

Bahkan, salah satu personel yang naik pangkat, menyandang pangkat AKBP. Kabagren Polres Kebumen Kompol Sugianto berdasarkan keputusan Kapolri, periode 1 Juli 2017 menyandang pangkat AKBP.

Dijelaskan AKBP Titi Hastuti, AKBP Sugianto naik pengkat berdasarkan pengabdian yang dicapai.

“Selain AKBP Sugianto, ada tiga personel lainnya yang naik pangkat berdasarkan pengabdian. Selanjutnya tiga personel lainnya naik pangkat dengan menempuh jalur reguler. Aiptu ke Ipda satu personel, Bripka ke Aipda dua personel,” jelas Kapolres.

Untuk kenaikan pangkat reguler dari Bripka ke Aipda sebanyak 1 personel, dari pangkat Brigadir ke Bripka sebanyak 1 orang personel, dan yang terakhir dari Briptu ke Brigadir ada 1 personel.
Lanjut AKBP Titi, kenaikan pangkat bukanlah sesuatu yang diraih secara otomatis, namun melalui usulan dan penilaian.

“Kenaikan pangkat bisa diraih melalui kerja keras, disiplin, loyalitas dan bekerja dengan baik. Kenaikan pangkat menjadi hak para personel, jika telah memenuhi kewajiban tersebut dengan baik dan benar,” AKBP Titi menandaskan.
(humas/polres kebumen)

Komentar

Komentar

Berita terkait