Optimalkan Pencegahan Karhutla, Satlakar Sosialisasi Kebakaran Hutan dan Lahan

  • Whatsapp

TRIBRATANEWS POLRES KEBUMEN – Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Kebumen Khususnya di Kecamatan Karangsambung, SATLAKAR ( Satuan Relawan Kebakaran ) wilayah Kedu Selatan mengadakan Sosialisasi di Obyek Wisata Pentulu Indah Karangsambung, Jum’at (02/08/2019).

Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kedu Selatan Yuda Suswardanto, S.Hut, hadir langsung dalam kegiatan tersebut,

Baca Juga :

Selain itu Kapolres Kebumen yang diwakili Kabag Ops Kompol Cipto Rahayu beserta Camat Karangsambung Nurdin S.Sos, Kapolsek Karangsambung Iptu Sucipto, dan Danramil Karangsambung Kapten Inf Ganifah juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan pelaksanaan Apel yang diikuti oleh Peserta Cabang Dinas Kehutanan Kebumen, Penyuluh Kehutanan se Kedu Selatan, Anggota Masyarakat Peduli Api, LMDH, KRPH se Kedu selatan, Polmobhut Kedu selatan.

” Mari kita mulai sekarang peduli dengan Hutan, jaga Hutan kita dari Kebakaran dan Penebangan liar, karena Hutan merupakan salah satu sumber kehidupan kita semua”, ujar Yuda Suswardanto dalam sambutan apel.

Selesai Apel acara dilanjutkan dengan penyerhaan Alat Pemadam Kebakaran berupa APAR, helm, karung, sepatu booth dari KPH Kedu selatan kepada perwakilan pesera apel.

Selanjutnya dilaksanakan simulasi pemadaman kebakaran hutan, semua kegiatan berjalan aman dan kondusif.

( Humas Polres Kebumen )

Komentar

Komentar

Berita terkait